kami hadir untuk pelajar / siswa yang ingin menjadi muslim sejati yang ingin belajar islam dan menjadi pelajar berprestasi dan mengemban dakwah remaja

Kegiatan

Berikut ini adalah kegiatan yang ditujukan untuk para remaja muslim untuk manambah wawasan tentang islam dan mengembangkan diri serta potensi yang dimiliki.

A. FOS PMM (Forum Silaturahmi Pelajar Muslim Malang)
Merupakan acara KiaSs yang diselenggarakan tiap tahun dengan melibatkan pelajar Muslim yang ada di Malang. Acara ini diselenggarakan dengan format talk show dan training dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara pelajar Muslim se-Malang. Berikut FOS PMM yang telah diselenggarakan :

  1. FOS PMM 1Bertempat di Masjid Ibnu Sina Jalan Veteran pada bulan Februari 2002 dengan pemateri Ust. Sya’roni.
  2. FOS PMM 2Bertempat di Aula SMAN Tugu pada bulan Februari 2005 dengan pemateri Ust. Faqih.
  3. FOS PMM 3Bertempat di Aula SMAN Tugu pada bulam Maret 2006 bertema “Anatomi Cinta” dengan pemateri Ust. Hari Mukti.
  4. FOS PMM 4Bertempat di Aula Sarwakirti Univ. Kanjuruhan pada bulan Maret 2007 bertema “Bila Hantu Jatuh Cinta” dengan pemateri Ust. Arifin.
  5. FOS PMM 5Bertempat di Gedung Sport Center UIN pada bulan Maret 2008 bertema “Di Sini Kutemukan Cinta” dengan pemateri Tim 7 Pemateri KiaSs.
  6. FOS PMM 6Bertempat di Aula Perpustakaan Umum Kota Malang pada bulan Februari 2009. Bertema “Antara Aku, Kamu dan Dunia”. Menghadirkan 3 pemateri berkelas.

B. PETIR (Pesantren dan Training Ramadhan)

Merupakan kegiatan KiaSs yang diselenggarakan tiap bulan Ramadhan di sekolah-sekolah tingkat menengah di Kota Malang. Kegitan ini bertujuan melakukan pembinaan kepada para pelajar untuk mencapai akhlak yang mulia serta kembali kepada kehidupan Islam. Adapun PETIR yang telah diselenggarakan:

  1. PETIR 1
    Sekolah yang terlibat antara lain:
    SMP Islam , SMP 4, SMP 16, SMP 21, SMK 1 Turen, SMK 3, dan MTs Ma’Arif.
  2. PETIR 2
    Sekolah yang terlibat antara lain:
    SMP 4, SMP 16, SMP 19, MTs Ma’Arif Singosari, STM PGRI, SMK 1 Turen, SMK 7, SMK 10, SMK 11, SMK Nasional, Balikpapan Kalimantan-Timur (KiaSs cabang, Masjid Istiqomah komplek pertamina).
  3. PETIR 3
    Sekolah yang terlibat antara lain:
    Balikpapan (SMK 3, guru dan siswa SD IT & SMP IT komplek pertamina, KiaSs cabang), SMP 3, SMP 4, SMP 16, SMP 21, SMK 1 Turen, SMK 5, SMK 11, SMK Nasional.

C. IT ZONE (Islamic Training Zone)
Merupakan acara KiaSs yang diselenggarakan pada saat libur sekolah. Acara ini memiliki format training-outbond dan bermalam. Bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dan kecerdasan baik secara mental, fisik, maupun spiritual. Berikut IT ZONE yang telah diselenggarakan:
1) IT ZONE 1
Bertempat di Desa Punten Batu pada tahun 2005.
2) IT ZONE 2
Bertempat di Tidar Malang pada tahun 2006.
3) IT ZONE 3
Bertempat di Desa Maron Pujon pada tahun 2007.
4) IT ZONE 4
Bertempat di Desa Tlekung Batu pada tahun 2008.
D. SPIRITUAL RACING
Merupakan acara KiaSs yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Acara ini berformat perjalanan (race) dari suatu tempat menuju masjid yang telah ditentukan dengan mengikuti petunjuk yang sudah dibuat. Bertujuan untuk melatih kepekaan hati terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat dan juga sebagai sarana untuk berlatih dakwah. Berikut Spiritual Racing yang telah diselenggarakan:
1) Spiritual Racing 1
Bertempat di Masjid Miftakhul Jannah, Samaan pada tahun 2005.
2) Spiritual Racing 2
Bertempat di Masjid Miftakhul Jannah, Samaan pada tahun 2006.
3) Spiritual Racing 3
Bertempat di Masjid An-Nur, Cemorokandang pada tahun 2007.
4) Spiritual Racing 4
Bertempat di Masjid Baitul Jannah, Landungsari pada tahun 2008.
E. MENTORING
Kegiatan mentoring adalah kegiatan pembinaan rutin yang berjalan tiap minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji ilmu Islam secara mendalam untuk lebih menancapkan lagi sendi-sendi agama Islam kepada para pelajar. Beberapa sekolah yang tergabung dalam mentoring ini antara lain: SMP 4, SMP 5, SMP 9, SMP 16, SMK 4, SMK Nasional, dan SMK PGRI Singosari.


Comments on: "Kegiatan" (1)

  1. kiass g ad acra lg ta?

Tinggalkan komentar