kami hadir untuk pelajar / siswa yang ingin menjadi muslim sejati yang ingin belajar islam dan menjadi pelajar berprestasi dan mengemban dakwah remaja

Palestina Hari Ini

Hari ini ada kejadian besar di pasar yang biasa kulewati ketika berjalan menuju sekolah. Seorang pelajar secara membabi buta menyerang pelajar lain di tengah kerumunan pasar. Karena ukuran tubuhnya yang jauh lebih kecil, maka anak yang diserang hanya bisa pasrah menerima kenyataan yang ada. Seluruh tubuhnya tidak luput dari amukan penyerangnya. Namun bukan luka di tubuhnya yang membuat dia sakit dan menderita. Bukan pula patahnya tulang dan memarnya otot yang membuat air matanya jatuh dari kedua matanya. Hanya satu hal yang membuat dia begitu sakit. Yaitu saudaranya.

Bukan karena dia takut saudaranya ikut dipukuli, bukan juga takut saudaranya menjadi preman juga. Tapi sedih, kenapa dari sekian banyak saudaranya di pasar tidak ada yang berani menolongnya. Mereka semua lebih memilih takut kepada preman pasar bertubuh besar yang nongkrong tak jauh dari TKP. Mereka lebih suka diri mereka sendiri aman dan nyaman di tempatnya masing-masing. Tak peduli luka dan pedih di tubuh saudaranya yang dihajar habis-habisan di depan matanya.

……

Greensoulid semua, pasti udah tau kan maksud dari sedikit cerita di atas. Pastinya, soalnya Greensoulid kan pinter-pinter. Yups, cerita di atas adalah sedikit ilustrasi alias gambaran mengenai kondisi palestina dan Israel. Semua orang gaul pastinya udah tau gimana sih kasus palestina dan Israel.  Dimulai dari sepetak rumah akhirnya jadi besar dan terus membesar. Dan yang jadi korban adalah warga palestina. Hujan peluru maupun hujan darah sudah tak asing lagi bagi mereka. Larangan sholat, penangkapan, maupun sweeping adalah makanan sehari-hari bagi mereka.

Nah, kalau kita nyasar kembali ke cerita di atas nih, gimana tindakan kita kalo melihat kondisi seperti itu. Kita mau jadi pahlawan yang berdiri didepan korban untuk melawan orang yang main pukul, ataukah kitamenjadi penonton yang diam dan ketika kondisi sudah agak tenang kita baru datang dan menolong dengan mengobati luka yang ada.

Kalau kita seorang superman ato naruto, pastinya kita langsung lompat untuk menghentikan aksi pemukulan dan penendangan itu. Meskipun kalo kita melakukan itu preman di ujung pasar bisa ikut melawan kita. Kalau kita bukan superman biasanya kita cuma akan diam aja. Paling banter kita akan menyuruh orang lain atau bahkan menyuruh preman itu untk menghentikan perkelahian. Baru setelah selesai dipukuli barukita merawat luka-lukanya.

Greensoulid semua, coba kita renungkan masalah pemuda tadi. Apa sih sebenernya yang menjadi problem bagi dirinya. Yang jadi masalah bukan luka yang ada di sekujur tubuhnya. Yang jadi problem juga bukan ada atau tidaknya saudaranya di pasar itu. Namun yang jadi masalah adalah adanya orang yang menyerang dirinya. Selama orang itu masih ada, pastinya kejadian yang sama akan terulang terus-menerus. Pemukulan-pemukulan akan terjadi setiap saat.

So kalau kita mau menolong orang itu yang harus dilakukan adalah menyingkirkan orang yang mengganggu kehidupan pelajar itu tadi. Meskipun ketika kita mau melakuka itu ada tantangan besar dari preman pasar . Memberikan santunan, makanan, obat-obatan itu perlu, tapi itu tidak menyelesaikan masalah.

Nah masalah ini sama dengan kondisi palestina yang dihajar habis-habisan oleh Israel. Kita boleh-boleh aja menolong dengan memberi bantuan kemanusiaan. Gak ada yang ngelarang. Tapi bantuan dan perhatian kita jangan berhenti kalo udah nyerahkan bantuan. Karena masalah palestina gak akan selesai hanya dengan itu. Kita harus berjuang untuk membuat Israel menyingkir dari tanah palestina. Ini yang suuusaaahh banget. Susah karena Israel dilindungi oleh Negara basar dunia. Susah karena Israel punya senjata yang lengkap. Dan susah-susah yang lainnya.

Namun yang perlu disadari adalah yang ada adalah susah bukan mustahil. Artinya masih mungkin untuk dilakukan. Caranya dalah dengan menjadi superman utawa naruto dll. Dengan menjadi superpower maka Israel bukan ancaman lagi. Preman Amerika juga bisa ditandingi.

Nah terus gimana bisa jadi superman. Cara nya gampang-gampang gampang. Gak sulit asal kita punya niat. Caranya adalah bersatunya umat muslim yang ada di dunia. Dengan bersatunya umat islam, maka kita akan jadi superman. Bayangin aja berapa jumlah penduduk dunia yang muslim. Tu jumlah yang sangat besar sekali.

So sudah saatnya kita berjuang. Berjuang untuk menolong saudara kita di Palestina. Bukan hanya dengan uang, makanan, dan obat-obatan saja. Tapi kita berusaha menolong dengan berusaha menyatukan dunia Islam.

Comments on: "Palestina Hari Ini" (2)

  1. Israel emang benar-benar kejam, semua warga yang ada di palestin di bombardir ditembaki tanpa belas kasihan, bahkan sukarelawan yang membantu pun di tembaki, sedangkan negara disekitarnya hanya diam seribu bahasa dan PBB yang dikatakan untuk perdamaian juga tidak menurunkan pasukan perdamaiannya. Dasar Israel pasukan iblis yang senantiasa berjuang menghancurkan kaum muslimin, kelak akan medapatkan balasan yang setimpal. Kelak engkau akan diburu oleh kaum muslimin di seluruh dunia sampai hanya pohon gorgot tempat yang dapat melindungi mu, Hancurkan ISRAEEEEEL SAVE PALESTINE!!!
    Haram orang israel menginjak dataran palestine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: