kami hadir untuk pelajar / siswa yang ingin menjadi muslim sejati yang ingin belajar islam dan menjadi pelajar berprestasi dan mengemban dakwah remaja

Lembaga Dakwah Remaja Kiass

Remaja adalah bagian penting bagi sebuah bangsa. Pendidikan terhadap remaja menentukan arah keberhasilan sebuah bangsa. Pendidikan di Indonesia masih belum dapat membentuk seorang remaja agar bisa menjadi seorang remaja muslim sejati. Oleh karena itu KIASS ada.

Lembaga Dakwah Remaja KiaSs berusaha mengaplikasikan seruan Allah Swt:

“ Dan hendaknya ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebaikan, yang menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, merekalah orang-orang yang beruntung” (QS Ali Imran [3] : 104).

Dan seruan Rasulullah dalam haditsnya :

“Jika kamu melihat kemungkaran maka ubahlah dengan tanganmu,jika tidak mampu dengan lisanmu dan jika tetap tidak mampu dengan hatimu, sesungguhnya itulah serendah-rendahnya iman” (HR Imam Muslim).

Lembaga Dakwah Remaja KiaSs adalah suatu lembaga yang memiliki tujuan untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda dengan nilai-nilai islami. Lembaga ini beranggotakan orang-orang dengan beragam latar belakang profesi, pendidikan, dan keluarga tetapi memiliki kesatuan pemikiran untuk menyelamatkan remaja dengan nilai-nilai Islam.
Lembaga Dakwah Remaja KiaSs sebagai lembaga yang selama ini terlibat dalam membina pelajar di Malang, bermaksud melakukan upaya-upaya perbaikan dalam pembinaan generasi muda dengan berbagai program yang ditawarkan dalam rangka usaha menanggulangi problematika dikalangan remaja. Hal ini juga sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 3:

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri ….

Lembaga ini menjadi mitra bagi para pemuda dan pelajar dalam mengembangkan dirinya, baik dalam wawasan moral, intelektual, maupun kepribadiannya. Lembaga ini juga selalu siap menjadi mitra dari lembaga–lembaga lain yang memiliki kesamaan strategi induk (visi, misi, tujuan).
Lembaga Dakwah Remaja KiaSs berdiri pada tanggal 14 Februari 2003 di Malang dan dilegalisasikan melalui akta: Faisal A. Waber, SH. Nomor 03 Tgl. 18 Oktober 2006. Lembaga Dakwah Remaja KiaSs sudah menghasilkan berbagai kegiatan pembinaan pelajar dan media, baik secara periodik maupun insidental. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya : Pelatihan (AMT), Seminar, Bedah buku dan Buletin, Out Bound, Memberikan pelatihan manajemen dan kepemimpinan, pesantren kilat, membentuk forum pelajar,dll.
Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan KiaSs secara periodik anatara lain: seminar tahunan Forum Silaturahmi Pemuda Pelajar Muslim se-Malang Raya (FOS-PMM), Acara liburan semester Spiritual Racing, Islamic Training Zone (IT-ZONE), dan acara Ramadhan (PETIR). Adapun media resmi KiaSs adalah: majalah Green Soul dan buletin Reborn.
Kekhususan Lembaga Dakwah Remaja KiaSs :
1. Dikelola oleh para akademisi yang concern terhadap pembangunan, pengembangan, pendidikan dan pembinaan generasi muda.
2. Perspektif pembangunan dan pembentukan kepribadian Islam, melalui pola pikir dan pola sikap yang Islami.
3. Mengkhususkan diri untuk membina remaja menghadapi berbagai persoalan remaja seperti: pergaulan, akhlak, bakti kepada orang tua, sampai motivasi belajar.
4. Sasaran Lembaga Dakwah Remaja KiaSs adalah para pelajar di Malang dan kota-kota lain di Indonesia.
5. Proses kajian berorientasi pada pembentukan kedewasaan berfikir yang islami dengan cara penyampaian yang gaul dan modern.

Visi, Misi, Tujuan
Kegiatan
GreenSoul

Comments on: "Lembaga Dakwah Remaja Kiass" (11)

  1. Pertamaxxx wkwkwkw :D:D

  2. kok sepi????

  3. wah2.. keren.
    harus diposting di blog n fs ni.. ;D

  4. mujahidmuda said:

    kok commentq nggak kepampang?

  5. ayo rek nuliiss???

  6. Semangat Y!!!!
    Jgn menyerah…..
    Syukuri apa yg ada….
    Hdp adalah anugrah….
    Tetap jalani hidup ini…
    Melakukan yg terbaik….
    Wkkwkwkkwkw…

  7. q pengen nglengkapin greensoul, soale long-bolong, tlg crkn y……^_^

  8. hoheeee…………………………….

Tinggalkan komentar